Senin, 09 April 2012

Denny Orlando Juarai Motocross Sirkuti Senggol KSC Krakitan Bayat Klaten

KLATEN - Pembalap nasional asal Solo, Denny Orlando, tampil sebagai yang terbaik di kelas Special Engine 125 cc Grade A pada Cargloss Klaten Motocross Championship (CKMC) 2012 di Klaten, Minggu (8/4)

Berjuang di Sirkuit Klaten Sport Centre (KSC), di Sirkuit Senggol komplek wisata Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Denny mengalahkan muridnya sendiri M Arjun Wicaksana asal Klaten. Adapun posisi kedua diraih Andryan Dio dari Pekanbaru.

‘’Saya bersaing dengan murid sendiri, Arjun umurnya baru 15 tahun. Tapi dia sudah dua kali juara nasional kelas 85 cc tahun 2010 dan 2011. Potensinya bagus,’’ kata Denny setelah menerima piala dari Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Klaten, Edy Hartanta, Minggu (8/4) petang.

Sebanyak 160 pembalap ambil bagian dalam kejuaraan nasional yang diselenggarakan FOBM bekerja sama dengan Pemkab Klaten, KONI, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng itu. Mereka berlaga di sirkuit sepanjang 1.200 meter di tanah seluas 3 hektare.

Kondisi sirkuit yang berlumpur akibat hujan yang turun dua hari berturut-turut menjelang pertandingan, Kamis dan Jumat, banyak dikeluhkan pembalap. Namun, Denny menilai sirkuit tersebut cukup menantang dan sudah sesuai dengan standar nasional.

Arjun yang masih duduk di bangku SMP N 1 Ngawen itu pun bisa tampil maksimal dan hanya kalah dari gurunya. Menurut Denny, sebenarnya banyak pembalap punya potensi bagus. Namun mereka kurang pengalaman karena jarang berlaga di kejurnas.

Keluhan soal sirkuit juga diakui oleh Wakil Ketua FOBM Joko Yunanto. Sirkuit yang dibangun awal Maret itu, sebenarnya sudah dipersiapkan panita dengan baik. Namun, hujan lebar memporak-porandakan persiapan tersebut. (F5-73)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah Sebagai Tanda Persahabatan...

 

Buku Murah


Masukkan Code ini K1-BE118B-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Pasang Link Aku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Pengikut